Subscribe:

musik


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Ads 468x60px

Sample text

assalamu'alaikum Ahlan Wa Sahlan

Kamis, 10 Agustus 2017

Pengaruh Perilaku Konsumen Mobile Internet Terhadap Keputusan Pembelian Paket Layanan Data Unlimited Internet CDMA di DKI Jakarta



Pengaruh Perilaku Konsumen Mobile Internet Terhadap Keputusan Pembelian Paket Layanan Data Unlimited Internet CDMA di DKI Jakarta

Handy Noviyarto

Magister Teknik Elektro, Universitas Mercu Buana



Abstrak
Teknologi GSM dan CDMA menjadi pilihan bagi pasar potensial bagi penyedia jasa operator jaringan telekomunikasi di Indonesia. Terus tumbuhnya   pasar   internet   membuat   operator   telekomunikasi   giat berlomba memasarkan paket-paket jasa layanan data internet. Operator- operator telekomunikasi GSM ataupun CDMA seperti tak mau kalah menawarkan paket-paket   internet tersebut. Paket Mobile internet yang lagi menjadi trend dan menjadi komiditi produk  andalan dari beberapa operator  Telekomunikasi  untuk  menawarkan  dan  mendapatkan pelanggan internet sebanyak mungkin  adalah dengan menawarkan paket layanan  data  “Unlimited  Internet”.  Keputusan  pembelian  konsumen sangat dipengaruhi oleh perilaku pembelian dari konsumen tersebut. Adapun perilaku pembelian  konsumen  dapat diukur dari empat faktor yaitu  faktor  budaya(X1),  sosial(X2),  pribadi(X3)  dan  psikologi(X4). Oleh karena itu,   penelitian ini melakukan analisa dari keempat faktor tersebut, agar dapat diketahui apakah semua faktor tersebut berpengaruh, bagaimana  hubungan dan seberapa besar pengaruhnya,serta  faktor apa yang  paling  berpengaruh   terhadap  keputusan   pembelian.   Penelitian dibatasi hanya pengguna dari operator telekomunikasi CDMA yang menyediakan jasa layanan paket data Unlimited Internet, dengan menggunakan metode penelitian bersifat deskriptif dan kuantatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner . Teknik analisa data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi berganda
, uji F dan uji t dengan bantuan software SPSS 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel    faktor Psikologi(X4) dengan t hitung sebesar 3,608 memiliki pengaruh paling besar/dominan/signifikan   dalam  keputusan  pembelian  paket  layanan data unlimited internet CDMA di DKI Jakarta (dapat dibuktikan).

Keywords: Consumer Buying Behavior (Culture, Social, Personal, Psychological), purchasing decision, CDMA unlimited Internet.

0 komentar:

Posting Komentar