Subscribe:

musik


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Ads 468x60px

Sample text

assalamu'alaikum Ahlan Wa Sahlan

Jumat, 08 Februari 2013

BISNISKU DAN CITA-CITAKU



BISNISKU DAN CITA-CITAKU

Sebelum aku menceritakan tentang bisnis ku, kita tijau dulu apa yang namanya bisnis dan sari mana mulanya
Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Atau bisnis dalam arti luas adalah semua aktivitas oleh komunitas pemasok barang dan jasa.

Mungkin kalau bicara tentang prinsip semua orang berbeda-beda tetapi, namanya pembisnis  yang cintanya pada dunia saja pasti, beranggapan time is money. Ini lah kata yang sering muncul pada pembisnis sekarang perkataan ini bahkan sangat popular di dunia bisnis dan di Eropa,mereka mengutamakan uang yang nomer 1. Tapi beda dengan cita-cita ku, memang aku ingin menjadi enterpreuneurship ( wirausahawawan ) muda yang mengenal dengan namaya agama.Dan tentunya setiap usaha yang aku jalankan sesuai dengan syar’i. sejak kecil aku sudah didik dengan dunia bisnis dari yang mulai jualan pisang sampai sekarang buka toko kecil-kecil lan.
Kematangan ku dalam berbisnis lebih di matangkan lagi ketika aku menginjak usia smp yang mana aku di kenalkan dengan penjualan pulsa, dari sinilah aku mulai berkembang,pertamanya sih sedikit ragu tapi bekal pembisnis yang di ajarkan ayah selama ini g” sia-sia.dan aku terapkan dari mulai cara pemasaran dan penjualanya. alhamdulilah dari julan pulsa ini aku sudah dapat meringankan beban orang tua ku, walaupun hanya bayar LKS bagi saya, ini adalah permulaan bisnis saya.ini saya lanjutkan ke jenjang SMA aku lebih matang lagi dalam berbisnis.hasilnya tentu untuk membeli keprluan aku sendiri selama SMA ini.
Kalau di Tanya dengan cita-cita.aku mempunyai cita-cita yang sangat tinggi, yaitu menjadi presiden bank dunia. karena aku ingin merubah dunia ini dari segi perekonomian menjadi syariah tentu dengan itu, yang namanya krisis global akan lebih kecil.mungkin ini sulit,tetapi nothing of imposible,karena Allah selalu berdasarkan prasangka hambanya.jadi saya pasti bisa.
Yang kedua aku ingin memiliki lapangan kerja baru yang banyak menyerot tenaga kerja di daerahku,oleh karena itu, aku ingin melanjutkan di perguruan tinggi STEI SEBI agar aku bisa menuntut ilmu sebagai jiwa wirausahawaan muda  yang pintar memanagement segalanya.

0 komentar:

Posting Komentar