Subscribe:

musik


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Ads 468x60px

Sample text

assalamu'alaikum Ahlan Wa Sahlan

Rabu, 21 November 2012

MIMPI HARUS DI WUJUDKAN

MIMPI BUKAN ANGAN-ANGAN Ketika sang raja siang mulai meredup tinggal menyisakan cahaya merahnya ,burung-burung kecil berterbangan pulang ke sarangnya dengan segeranya langit berubah menjadi gelap menunggu cahaya ratunya malam yang di kelilingi oleh panglima-panglima yang indah seakan menjaga ratu yang sendirian tanpa pasangan ih ini mau nulis puisi apa cerpen,,,sih…oke tulis aja yuk cerpenya… Tetapi memang Itulah gambaran waktu, ketika aku menceritakan semua mimpiku kepada bundaku, sieh lebay biasanya emak aja.he.he,just kidding lanjut ketika itu aku bercerita suatu kiat bahwa ketika aku nanti besar pengen menjadi orang sukses berguna bagi bangsa dan Negara dan pastinya Negara Indonesia donk .dan emak pun bertanya apakah kamu bisa nak mewujudkan mimpimu itu nak? Dalam hati ku berfikir karena setiap aku menceritakan mimpiku kepada teman-teman di desaku mereka hanya tertawa tapi, betapa mahalnya harga sebuah mimpi. setiap kali aku mengucapkan ‘mimpi’, maka hanya akan caci maki yang kudapat yeah lebay tertawa aja.kalau menurut gw ya, mimpi yang harusnya membebaskan nurani dari kenyataan yang menghimpit, malah menjadi terhimpit oleh kenyataan itu sendiri. terlalu banyak bermimpi, kata orang. tetapi, adakah sebuah batasan untuk mimpi? Ini pertanyaan yang timbul ketika orang di sekitar rumahku mimpi jangan tinggi-tinggi!!!!!!!! Padahal aku pernah nonton siaran motivasi mimpilah sejauh dan setinggi mungkin misal kalau sejauh kau mimpi untuk bisa di amerika serikat maka jika tidak sampai maka akan sampai di singapura, walaupun beda jalur.,kalu setinggi jika kau mimpi jadi presiden dan gak kesampean maka buruk-burknya kalau g” jadi dewan jadi gubernur. Coba kalau mimpi jadi lurah paling kalau g” kesampean jadi RW malah RT kali,bukan maksud merendah kan RT DAN RW,,,maaf y P” RT DAN RW.he.he Itu lah gambaran mengapa aku harus mimpi setinggi-tingginya,kok ngelantur kesini sieh,,,bicara bundaku tadi beliau bertanya apakah aku bisa mewujudkan mimpiku itu,bisa mak,jawabku”tadi bunda sekarang mak,,,,basing lah.!! Aku menjawab keraguan hati emaku insyallah mak,aku sekarng ikut organisasi rohis di sekolah pulang sore terus,,,ngga’ tiap hari maksudnya ,aku disana di bombing untuk menjadi muslim yang sukses dan di ajarkan bagaimana supaya sukses dunia akherat dan jika istiqamah di rohis akan di carikan link beasiswa menuju kampus/ kuliah tentu, ini menjawab keraguan emak karena aku menuntut kuliah,he.,he sedang emak g” punya duit,,curhat ne? Setelah aku bercerita panjang kaya sepur, tau g” sepur? itu loh mall yang ada di karang . tadi mak langsung memberi kata – kata seakan aku untuk bersungguh-sungguh dalam berusaha meraih mimpi-mimpiku karena emak sangat berharap nasib anak nya lebih baik dari beliau.. Ok sekian cerpen dariku dah kemaleman ne mau tidur bye.bye Karya : pujangga baru : AHMAD SAEFUDIN

0 komentar:

Posting Komentar